The Rising Star; Pengajar ICC yang Tengah Bersinar, Siti Mawaddah

Selasa, 08 Desember 2009

“Kak Mawaddah itu orangnya asyik, baik sama kami, sangat membantu jika ada pelajaran-pelajaran susah, pokoknya kreatif dech…" (Anna Wibiastuti Verahayu, Ketua OSIS SMP Bhayangkari 3 Jakarta yang juga peserta ICC kelas VIII)

Setiap masuk kelas ia membawa sesuatu hal yang baru, hingga murid selalu menunggu-nunggu. Pelajaran pun penuh dengan variasi, dengan beragam macam aksi. Memberi semangat pada semua, memberi dorongan untuk mencoba. Dengannya kelas menjadi lebih bernyawa, penuh kesungguhan namun tak hilangkan canda.

***

Amazing! Dua bulan berturut-turut jadi pengajar terbaik. Pencapaian yang pertama bagi seorang pengajar ICC. . . Yuk kita kenal lebih jauh dengan beliau. Nama beliau adalah Siti Mawaddah. Putri yang lahir sekitar 19 tahun silam ini memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan ilmunya dalam mengajar. Coba tanya ke beliau tentang sin cos tan alias tangen (apaan tuh???), coba tanya pula tentang seluk-beluk pelajaran yang paling ditakuti oleh anak-anak SMP dan SMA, apalagi kalau bukan . . . jreng-jreng : Sains atau IPA, serahkan pada ahlinya, yaitu beliau. Beliau memiliki kemampuan mengajar yang unik pula agar para muridnya tidak akan merasa bosan ketika belajar. Biasanya beliau mengeluarkan trik atau jurus jitu seperti menggunakan istilah-istilah unik atau menjelaskan pelajaran dengan seni tulis yang bervariasi sehingga para muridnya akan merasa tertarik ketika membaca tulisan dan penjelasan materinya.

Kau adalah pahlawan sejati. Pengabdi yang tak pernah henti. Nasihatmu menenteramkan hati. Karena itulah kau sangat dihormati. Senyum yang selalu terbuka benar-benar melahirkan pesona. Sorot matanya tajam namun tak kesankan kejam.

Ucapannya tegas, tapi tak terasa keras. Dengan kasih dan penuh cinta, murid merasa nyaman dengannya.

Terima kasih telah mengajari mereka membedakan yang benar dan yang salah. Mendorong mereka untuk mempertahankan mimpi-mimpinya. Menunjukkan pada mereka untuk tidak terpengaruh oleh rintangan. Dan mengubah kebingungan mereka menjadi senyuman. Dan kau pun telah mengajari kami dengan ketulusan jiwa dan semangat penuh cinta kasihmu guna mendidik generasi bangsa.

Selamat !!! Untuk “Siti Mawaddah” atas prestasimu sebagai pengajar terbaik ICC periode bulan Oktober dan November 2009,,, sebagai contoh guru teladan.. Semoga amanah yang saat ini kau emban bisa kau jalankan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun generasi muda untuk masa depan dan membangkitkan harapan-harapan mereka agar kelak mereka bisa menjadi generasi yang berakhlak dan berprestasi. Amiennnnn…

Salam Smart!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar